-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Desa Sukapura Hadiri Bintek KPPS Pemilu Tahun 2024

Minggu, 28 Januari 2024

60MENIT.COM, Dayeuhkolot - Bhabinkamtibmas Desa Sukapura Polsek Dayeuhkolot Aiptu Hariyana menghadiri Kegiatan Pelatihan dan Bimbingan Teknis KPPS Pemilu Tahun 2024 di Aula Desa Sukapura Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Minggu (28/1/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PPK Kecamatan Dayeuhkolot, Bhabinkamtibmas Desa Sukapura Aiptu Hariyana , Babinsa Desa Sukapura Serda Febri, beserta KPPS se desa Sukapura sebanyak 162 orang untuk 23 TPS.

Sebagai penanggung jawab dalam kegiatan tersebut sodara Heru Septiandi Selaku Ketua PPK Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung.

Dalam Sambutannya Ketua PPK Kecamatan Dayeuhkolot Heru Septiandi mengatakan Sebagai penyelenggara pemungutan suara di tingkat terbawah, anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) memiliki peran yang sangat penting dalam menjamin berlangsungnya pemilu yang demokratis, jujur, dan adil.

“Untuk itu, KPPS harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya”. Ungkapnya.

“Salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi KPPS adalah dengan mengikuti bimbingan teknis (bimtek) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)”.lanjutnya.

Bimtek KPPS adalah pelatihan mengenai hal-hal teknis dalam kerja-kerja KPPS, mulai dari persiapan TPS, pencoblosan, hingga penghitungan suara serta bertujuan untuk memberikan edukasi terkait proses pemilih sebelum masuk dan sesudah keluar dari bilik suara, serta menyikapi kasus-kasus yang rawan terjadi di Pemilu 2024.

Kapolresta Bandung Kombes Dr Pol Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H Melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno, S.Pd.I, M.M berharap kepada anggota KPPS yang ikut melaksanakan bintek agar dalam melaksanakan tugas dengan profesional, akuntabel, transparan, dan tidak memihak sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan aman.

Kapolsek menambahkan dalam kegitan tersebut kami melaksanakan pengamanan dan monitoring dalam giat tersebut" Ucapnya.

Selama kegiatan kapolsek berpesan untuk selalu menjaga kamtibmas, Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan kondusif," tutup Kapolsek.
(Taupik)