-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Hadiri Bimtek KPPS Pemilu 2024 di Desa Neglasari

Minggu, 28 Januari 2024

60MENIT.COM, Banjaran - Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Polresta Bandung Bripka Angga Eko Subagja menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pemilihan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024. Acara ini diselenggarakan di Aula Desa Neglasari Kecamatan Banjaran .Minggu (28/01/2024).

Bimtek PPS Pemilu 2024 ini merupakan kegiatan penting yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para petugas di lapangan. Melalui kegiatan ini, diharapkan para petugas PPS dapat lebih siap dan terlatih dalam melaksanakan tugasnya selama pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Bhabinkamtibmas Bripka Angga mengatakan“Salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi KPPS adalah dengan mengikuti bimbingan teknis (bimtek), mulai dari persiapan TPS, pencoblosan, hingga penghitungan suara serta bertujuan untuk memberikan edukasi terkait proses pemilih sebelum masuk dan sesudah keluar dari bilik suara, serta menyikapi kasus-kasus yang rawan terjadi di Pemilu 2024. ucapnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr.Kusworo Wibowo S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi berharap kepada anggota KPPS yang ikut melaksanakan bimtek agar dalam melaksanakan tugas dengan profesional, akuntabel, transparan. ujarnya.

Lanjut Kapolsek mengingatkan pentingnya menjaga netralitas dan integritas dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara dan tidak memihak,sehingga pada saat pemungutan suara Pemilu 2024 nanti, proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar, transparan dan damai. jelasnya.
(Taupik)