-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Hadiri Sosialisasi Penanganan Demam Berdarah (DBD) dan Kebersihan Lingkungan Sekitar Rumah Di Wilayah Desa Tarajusari

Rabu, 31 Januari 2024

60MENIT.COM, Banjaran - Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Polresta Bandung Aiptu Moch.Heri menghadiri kegiatan Sosialisasi tentang penanganan Demam Berdarah (DBD) dan kebersihan lingkungan sekitar rumah yang bertempat di RT 02 RW 05 kp Taraju Desa Tarajusari Kec Banjaran Kabupaten Bandung. Rabu (31/01/2024).

Kegiatan Sosialisasi Penanganan Demam Berdarah ini (DBD) dihadiri oleh, pemerintahan Desa Tarajusari, petugas kesehatan Puskesmas Banjaran kota, Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran ,Babinsa koramil 2409/Banjaran serta perwakilan warga masyarakat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo wibowo melalui Kapolsek banjaran Kompol Heri suryadi mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sangat baik dan sangat bermanfaat bagi masyarakat desa. Dengan adanya kegiatan seperti ini akhirnya warga masyarakat bisa mengerti akan mahalnya kesehatan. Terlebih disaat musim penghujan sekarang ini Kecendrungan terjadi kasus DBD. Kita mengimbau masyarakat bisa disiplin dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungannya. Jangan sampai ada genangan air yang bisa menjadi media perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti penyebab DBD.Ujarnya.

“Karena perilaku hidup bersih dan sehat merupakan kunci untuk mengatasi maraknya penyakit tidak menular. Menjaga kebersihan lingkungan merupakan faktor yang utama dalam menjaga kesehatan” jelas Kapolsek.

Kegiatan Rapat dan Sosialisasi Penanganan Demam Berdarah (DBD) ini berjalan dengan lancar dan aman, diiringi oleh semangat kerjasama dari semua pihak terlibat. Seluruh tim yang terlibat dalam giat ini sebagai bukti nyata bahwa upaya pencegahan dan penanganan penyakit Demam Berdarah ( DBD) merupakan tanggung jawab bersama serta diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkala guna menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Desa tarajusari serta wilayah sekitarnya. tandasnya.
(Taupik)