-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Cileunyi Kulon hadiri giat Musdes Tahun Anggaran 2024 di Kantor Desa

Jumat, 26 Januari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Untuk mewujudkan perencanaan tahunan Desa dalam upaya terwujudnya Rencana Kerja Pemerintah Desa yang partisipatif, berkesinambungan serta mensinergikan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, Badan Pemusyawatan Desa (BPD) bekerja sama dengan Pemerintah Desa  melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2024 yang berlangsung di Aula Kantor Desa Cileunyi Kulon Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Jum'at (26/1/2024).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa Cileunyi Kulon, Ketua BPD Desa Cileunyi Kulon beserta Staf, dan Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Kulon Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu S.I. Mardiana.

Kegiatan tersebut dilaksanakan agar penggunaan dana desa alokasi periode Tahun 2024 tersebut tepat sasaran untuk memajukan Desa Cileunyi Kulon yang pada dasarnya diutamakan untuk kepentingan umum yang sangat dibutuhkan di desa tersebut.

Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Kulon Aiptu S.I. Mardiana juga menyampaikan bahwa pihak Kepolisian mendukung adanya Musdes, yang mana nantinya akan dilanjutkan ke tahap Musrenbang Desa.

"Dalam pelaksanaan Musyawarah Desa harus dilaksanakan kerjasama dan tanggungjawab sehingga Desa terbangun dengan baik." Ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H., mengatakan, "Diharapkan setiap ada kegiatan di Desa atau pun di wilayah kerjanya Polisi agar selalu hadir dalam setiap kegiatan, sehingga kehadiran Polisi di tengah masyarakat selalu ada dalam memberikan pelayanan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” tutur Kapolsek.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolsek juga Menyampaikan Himbauan Mengajak kepada semua warga agar selalu mengawasi dana desa, agar bisa digunakan sebaik mungkin guna kesejahteraan dan kemajuan desa." Himbau Kapolek Kompol Suharto, S.H.
(Taupik)