-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Cimekar Cek dan Monitoring Genangan Air di Komp. Bumi Orange Pasca Di Guyur Hujan Lebat

Rabu, 17 Januari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Haris Mugia Kusumah melaksanakan monitoring adanya genangan air akibat intensitas hujan yang cukup tinggi yang mengguyur Wilayah Kecamatan Cileunyi di Komp. Bumi Orange Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Rabu (17/1/2024).

Bhabinkamtibmas Aipda Haris mengatakan, Genangan air tersebut merupakan dampak meluapnya air dari aliran selokan di sekitar pemukiman yang menutupi permukaan Jalan.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan genangan air dengan ketinggian berkisar kurang lebih 10-25 cm.

“Alhamdulillah ketinggian air sudah mulai berkurang, namun kami tetap siaga dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur terkait sebagai antisipasi terhadap kondisi yang bisa saja berubah setiap saat,” tuturnya.

Aipda Haris Mugia Kusumah mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dalam menghadapi musibah banjir tersebut, dan meminta untuk mematikan aliran listrik agar tidak membahayakan serta mengamankan barang penting masing – masing ke tempat yang lebih tinggi untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan. 

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. juga memerintahkan personel khususnya Bhabinkamtibmas di Wilayahnya yang terdampak banjir lebih di tingkatkan lagi untuk patroli pada lokasi-lokasi rawan luapan banjir dan berikan bantuan kepada warga yang membutuhkan pertolongan.

“Hal tersebut merupakan suatu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat.” terang Kapolsek.
(Taupik)