-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bripka M. Ramadan Bhabin Pananjung Polsek Cangkuang, Cek Pergeseran Tanah Di Kp. Cilimar Desa Pananjung

Senin, 08 Januari 2024

60MENIT.COM, Cangkuang - Bhabinkamtibmas Desa Pananjung Polsek Cangkuang Polresta Bandung Bripka M. Ramadan, melaksanakan pengecekkan pergeseran tanah di Kp. Cilimar Rt 05 Rw 10 Desa Pananjung Kec Cangkuang.

Pergeseran tanah terjadi pada hari Minggu, 7 Januari 2024 sekira pukul 21.00 Wib setelah sebelumnya diguyur hujan deras, longsoran tanah menimpa bagian belakang rumah Bapak Wahyu.

"Senin pagi setelah mendapat laporan kami langsung menuju ke TKP, untuk melakukan pengecekkan dikhawatirkan ada korban jiwa," ujar Ramadan, Senin, (8/1/2024).

Perlu kami jelaskan bahwa wilayah Kp. Cilimar sendiri termasuk daerah yang rawan pergeseran tanah, dan sudah menjadi atensi, untuk itu setelah dilakukan pengecekkan, kami langsung koordinasikan kejadian tersebut dengan Pemdes dan BPBD, tambahnya.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, sesaat setelah mendapat laporan.

"Segera koordinasikan dengan pihak terkait dalam hal ini BPBD, agar warga yang terkena musibah becana longsor tersebut mendapatkan bantuan," kata Dr. Kusworo.

Lanjut Ramadan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut sementara untuk kerugian material sedang dilakukan pendataan, pungkasnya.
(Taupik)