-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Banjir, TNI-Polri Kerja Bakti Bersihkan Tempat Pembuangan Sampah

Senin, 15 Januari 2024

60MENIT.COM, Bandung - Guna mencegah banjir dan penyakit, petugas gabungan bersama masyarakat melakukan aksi bersih-bersih lingkungan khususnya tempat pembuangan sampah di Pasar Baleendah, Kampung Mekarsari Rt. 07 Rw.22 Kelurahan Baleendah Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Senin (15/1/2024) pagi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Baleendah Kompol Tedi Rusman mengatakan, bersih-bersih lingkungan dilakukan atas sinergitas TNI-Polri, pemerintah daerah juga masyarakat sekitar.

"Ada sekitar 170 orang melakukan aksi bersih-bersih dengan fokus tempat pembuangan sampah dan lingkungan," tutur Tedi.

Menurutnya, aksi bersih-bersih tersebut sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan, juga mencegah terjadinya banjir dan penyakit yang ditimbulkan dari sampah.

Makin menumpuknya berisiko menjadi penyebab penyakit yang ditularkan oleh lalat dan hewan lainnya. Disamping menimbulkan bau tidak sedap.

"Sebagai upaya mencegah banjir juga. Apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan, sampah bisa menyumbat saluran air yang berisiko menyebabkann banjir," imbuhnya.

Disamping itu, aksi bersih-bersih juga untuk terus meningkatkan sinergitaa antara seluruh stake holder, terutama TNI-Polri.

Kompol Tedi melanjutkan, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat menjaga lingkungan, salah satunya tidak membuang sampah sembarangan.
(Taupik)