-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


CEGAH TERJADINYA GANGGUAN KAMTIBMAS,UNIT SAMAPTA POLSEK BANJARAN GENCAR PATROLI MALAM

Rabu, 10 Januari 2024

60MENIT.COM, Banjaran - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Personel Samapta Polsek Banjaran Polresta Bandung gencar lakukan patroli malam sekitar Wilayah Hukum Polsek Banjaran, Rabu (10/01/2023) malam hingga dini hari.

Kanit Samapta Polsek Banjaran Iptu Rudi mengatakan kegiatan patroli malam ini dilakukan Anggotanya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di malam hari dan mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas.

Adapun giat patroli malam dilakukan dengan sasaran Pusat perbelanjaan, perkantoran, ATM Bank,SPBU dan pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan Kamtibmas pada malam hari.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi menjelaskan Kegiatan patroli malam ini rutin dilakukan dalam rangka mendukung OMB (Operasi Mantap Brata) dan juga untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat karena kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya. Ujarnya.

“Tak lupa, personel Patroli mengajak kepada warga yang ditemui untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab bersama”, jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan“Untuk meminimalisir adanya pelaku kriminalitas, Patroli malam di jam rawan juga terus kita lakukan, dimana ini merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat,” Imbuhnya.
(Taupik)