-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas OMB 2024, Unit Patroli Samapta Laksanakan Patroli Dialogis

Rabu, 31 Januari 2024

60MENIT.COM, Cangkuang - Unit Patroli Samapta Polsek Cangkuang Polresta Bandung melaksanakan Patroli Dialogis, untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cangkuang, Rabu (31/1/2024).

Melalui Kanit Samapta Bripka Cecep Nurdin. A.S., mendatangi para pedagang yang berjualan di sepanjang Jl. Raya Soreang Banjaran Desa Tanjungsari Kec. Cangkuang Kab Bandung.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan himbauan larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tekhnis kepada komunitas ojek pangkalan Ciherang Ds. Tanjungsari.

"Tidak lupa kami sampaikan himbauan kepada masyarakat untuk ikut serta dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta mengajak warga masyarakat agar peka dan tanggap terhadap situasi sekitar," ujar Cecep.

Apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan atau dapat mengganggu kamtibmas, diimbau untuk segera melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat, Bhabinkamtibmas, atau menggunakan layanan Call Centre 110,” tambahnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cangkuang Iptu Yusup Juhara, S.H., menegaskan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah.

"Dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat mengetahui informasi secara dini, sehingga upaya pencegahan terhadap potensi gangguan kamtibmas dapat segera dilakukan sebelum menjadi gangguan nyata," ucap Dr. Kusworo

Lanjut Kapolsek, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kepolisian, dengan cara menjalin sinergitas antara Polri dan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutup Iptu H. Yusup.
(Taupik)