-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cooling System Jelang Pemilu, Polsek Cileunyi Gelar Patroli OMB, Pastikan Wilayah Kondusif

Selasa, 23 Januari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Sebagai upaya cooling system menjelang Pemilu serentak, Jajaran Unit Samapta Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar aktif rutin menggelar Operasi Mantap Brata (OMB) di Wilayah hukum Polsek Cileunyi. Senin (23/1/2024).
 
Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan memastikan situasi tetap aman terkendali khususnya menjelang pesta demokrasi.

Anggota berkeliling dan berinteraksi secara langsung dengan Masyarakat dan Petugas Satpam. Melalui patroli dialogis OMB, mereka mendengarkan aspirasi serta memberikan informasi terkait keamanan dalam menyambut Pemilu 2024.

Selain itu, penerapan cooling system juga menjadi bagian dari strategi Polri khususnya Polsek Cileunyi Polresta Bandung untuk meredakan potensi ketegangan dan memastikan bahwa kondisi di lapangan tetap kondusif.

“Langkah preventif ini diharapkan dapat mencegah potensi gangguan kamtibmas dan menciptakan atmosfer yang harmonis dalam pelaksanaan pesta demokrasi mendatang,” singkat Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.

Terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menyampaikan patroli dialogis merupakan salah langkah preemtif guna mengantisipasi terjadinya Guankamtibmas diwilayah Kecamatan Cileunyi menjelang pemilu serentak.

Patroli dialogis ini akan terus dilaksanakan baik siang, sore maupun malam hari dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta meminimalisir terjadinya berbagai tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat.

"Harapannya dengan kehadiran Polisi di lapangan dapat memberikan rasa aman bagi warga masyarakat dalam setiap aktivitasnya" pungkas Kompil Suharto, S.H.
(Taupik)