-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cooling System Polisi RW Polsek Cangkuang, Kunjungi Warga Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Rabu, 17 Januari 2024

60MENIT.COM, Cangkuang - Polisi RW Polsek Cangkuang Polresta Bandung, terus menunjukkan eksistensinya dalam melakukan pemeliharaan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan Aiptu Sugeng Trimo Haryono, Polisi RW Desa Bandasari Polsek Cangkuang Polresta Bandung, pagi ini ia mengunjungi warga di Kp. Sindang Palay Desa Bandasari Kec Cangkuang, Rabu, (17/1/2024).

Kehadiran Polisi RW disambut baik Ibu Sumiati, Ibu Rumah Tangga yang dikunjungi, menurutnya dengan adanya Polisi RW Ibu-ibu bisa lebih Cepat untuk berkoordinasi terkait pengawasan pergaulan anak-anak remajanya.

"Efek kepada anak kita juga, Dia merasa terus diawasi sehingga dapat mempersempit ruang gerak mereka terhadap pergaulan Negatif," ucap Ibu Sumiati.

Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, SH., menjelaskan bahwa sesuai dengan Tupoksinya, kami berharap dengan eksisnya Polisi RW, berdampak pada situasi kamtibmas yang lebih kondusif.

"Dengan tetap berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaannya, Polisi RW harus dapat menekan potensi gangguan kamtibmas yang akan terjadi," kata H. Yusup.

Sementara ditempat terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH., menegaskan terkait peran Polisi RW yang harus terus ditingkatkan.

"Polisi RW berperan Angka Kriminalitas dengan melakukan mapping potensi gangguan kamtibmas sekaligus mencarikan solusinya dengan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas," tutup Dr. Kusworo.
(Taupik)