-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dukung pencegahan Stunting pada Anak, Binmas Desa Cimekar Monitoring Giat Posyandu di Desa Binaannya

Rabu, 24 Januari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Guna menciptakan kelancaran pelaksanaan giat serta menyampaikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga khususnya ibu-ibu, Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Haris Mugia Kusumah melakukan pengawasan dan monitoring giat posyandu bertempat di Posyandu Melati Mekar XIX Kp. Goyang Rw. 19 Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Rabu (34/1/2024).

Giat posyandu yang diselenggarakan oleh kader posyandu dan petugas kesehatan Puskesmas Cibiru Hilir yang cukup mendapat antusias dari ibu-ibu yang memiliki Balita.

Menurut Bhabinkamtibmas, kegiatan posyandu balita merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak.

Dalam kesempatan itu, Aipda Haris Mugia memberikan himbauan kepada ibu-ibu yang mempunyai balita agar memanfaatkan kegiatan posyandu untuk memeriksakan kondisi balitanya dan agar selalu ingat dengan jadwal Posyandu yang sudah ditetapkan setiap bulan, sehingga balitanya terus mendapat pemeriksaan terhadap perkembangan ataupun kesehatannya.

“Jadi posyandu sangat banyak manfaatnya, diantaranya memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan. Maka dari itu, ikut dan manfaatkan benar kegiatan posyandu,” ujarnya.

Pada kesempatan yang itu, Bhabinkamtibmas memberikan pesan kamtibmas serta himbauan kepada ibu-ibu supaya jangan lengah saat mengawasi putra-putrinya yang masih balita saat bermain di lingkungan.

Tak hanya itu saja, Aipda Haris Mugia juga menyampaikan kewaspadaan terkait curat, curanmor, dan curas serta penipuan online.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menjelaskan apa yang dilakukan Bhabinkamtibmasnya itu adalah bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk mengatasi dan mencegah kasus stunting pada anak." Ujarnya.

"Selain itu kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas adalah sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri, menjalin ikatan kekeluargaan yang harmonis antara Bhabinkamtibmas dengan warganya dalam hal bekerjasama dengan Polri pada umumnya dan Bhabinkamtibmas pada khususnya, ” Pungkas Kapolsek.
(Taupik)