-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Giat Peduli Lingkungan, Akp Idham Chalid S.H, M.M Pimpin Kerja Bakti Di Kp Cijengkol, Kecamatan Paseh

Jumat, 19 Januari 2024

60MENIT.COM, Paseh - Giat peduli lingkungan Bersih dari sampah Polsek Paseh, Polresta Bandung bersama Pemdes dan warga Desa Cipaku, Kecamatan Paseh,Kabupaten Bandung laksanakan Korver/kerjabakti untuk membersihkan sampah di selokan dan jalan desa Cipaku juga bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dengan pemdes dan warga masyarakat Desa Cipaku, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung. Jumat (19-01-2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Paseh AKP Idham Chalid S.H, M.M di dampingi Kepala Desa Cipaku Drs. H. Adang Sujana M.M yang hadir di tengah-tengah masyarakat bersama warga Kp Cijengkol Rw 13, 14 dan 17, Stap Desa Cipaku, Karang Taruna, Koramil 2403/Paseh, dan Personil Polsek Paseh Polresta Bandung.

Dalam pelaksanaan kerjabakti tersebut, guna menjalin kedekatan dengan warga dan Dalam kegiatan tersebut selalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar bersama- sama tetap selalu menjaga kamtibmas menghimbau kepada warga, bilamana ada gangguan Kamtibmas sesegera mungkin menginformasikan ke Polsek Paseh atau melalui layanan 110 sehingga apabila setiap ada kejadian sesegera mungkin mendapatkan Respon cepat dari Polsek Paseh dan langsung mendatangi TKP.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo S.H,S.I.K, M.H melalui Kapolsek Paseh AKP Idham Chalid S.H, M.M mengatakan peran serta personil Polsek Paseh dalam giat Kerjabakti menjalin kedekatan dengan warga masyarakat juga menyampaikan untuk bersama memelihara Kamtibmas yang aman kondusif diantaranya agar anggota tidak henti-hentinya selalu mengingatkan kepada warga tentang Kamtibmas,di sela-sela kegiatan juga Dialogis bersama warga,selain memberikan informasi sekaligus menjalin tali silahturahmi serta kedekatan antara Polsek Paseh dengan masyarakat, di samping itu juga Personil Polsek Paseh mengajak semua lapisan masyarakat agar selalu menjaga kamtibmas agar giat berjalan aman dan kondusif.

Kapolsek Paseh AKP Idham Chalid S.H, M.M Berharap semoga dengan dilalsanakan kerja Bakti ini warga masyarakat bisa menjaga lingkungan agar tetap bersih dikarna kan situasi cuaca saat ini intensitas hujan masih tinggi apabila kita tidak melakukan pembersihan lingkungan maka akan berdampak banjir dikarenakan ada sampah yang tergerus Air sehingga dapat mengganggu lingkungan dan dapat menimbulkan kecelakaan.

" Kita tetap konsisten dengan Forkopimcam antara Kecamatan Paseh, Polsek Paseh dan Koramil 2403/Paseh serta seluruh Desa yang berada di kecamatan paseh bersama warga untuk menggerakan agar peduli terhadap lingkungannya manakala cuaca yang begitu Ektrim dan ini sebagai langkah langkah antisipasi bencana alam " Katanya.

Sementara Kepala desa Cipaku Drs. H.Adang Sujana saat di mintai keterangan menjelaskan kegiatan kerja Bakti ini di laksanakan dalam rangka memasyarakatkan Gotong royong dan menggotong royongkan masyarakat yang mengarah kepada cipaku yang Mandiri, Sejahtera, Agamis dan Inovatif sesuai Visi Misi Desa Cipaku. Pungkasnya.
(Taupik)