-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jaga Kondusifitas Malam Minggu, Kapolsek Cangkuang Bersama Anggota, Tertibkan Knalpot Brong

Minggu, 14 Januari 2024

60MENIT.COM, Cangkuang - Dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di malam minggu, yang identiknya dengan balapan liar dengan menggunakan knalpot brong.

Tadi malam, Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu H. Yusup Juhara, SH., turun bersama anggota melakaanakan penertiban anak remaja yang menggunakan knalpot brong.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menindak lanjuti arahan Kapolresta Bandung, terkait penindakkan anak remaja yang menggunakan kendaraan dengan knalpot brong," ujar H. Yusup, saat dikonfirmasi, Minggu, (14/1/2024).

Setelah sebelumnya kami adakan Apel Kesiapsiagaan di Mapolsek Cangkuang, Saya bersama anggota menelusuri sepanjang Jl Raya Soreang Banjaran, mulai dari Citaliktik Desa Pananjung sampai dengan Ciherang Desa Tanjungsari.

Disana kami lakukan penindakkan terhadap remaja yang menggunakan knalpot brong, dengan mencopot Knalpot Brong dengan diganti dengan knalpot standar pabrik, tambahnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH., menegaskan terkait perintah penindakkan terhadap remaja yang mengunakan motor dengan knalpot brong atau racing.

"Seluruh jajaran Polsek agar memastikan situasi kamtibmas kondusif dan bebas dari Knalpot Brong/Racing," kata Dr. Kusworo.

Lanjut Kapolsek, kegiatan dilanjutkan ke daerah kantong kumpulan anak remaja di Kp Tenjolaya RW 06 dan 07 Desa Ciluncat, Kp. Nagrak Rw 02 dan 07 serta Kp. Salamanjah Rw Desa Jatisari Kec Cangkuang Kab Bandung.

"Sebanyak 20 Knalpot Brong/Racing dapat kami amankan diganti dengan knalpot standar pabrik," ucap H. Yusup.

Kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan penindakkan setiap harinya, dengan harapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, nyaman, damai dan kondusif, pungkasnya.
(Taupik)