-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jalan Depan SMK Mekar Arum Cinunuk Rusak, Anggota Lantas Polsek Cileunyi Tertibkan Arus Lalin Antisipasi Laka Lantas

Senin, 08 Januari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Berbagai upaya dilakukan oleh Kepolisian dalam Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) untuk menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Unit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Awal Candra melaksanakan Penertiban arus lalulintas di jalan berlubang dan rusak tepatnya di depan SMK Mekar Arum Jalan Raya Cileunyi Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung di saat padat aktivitas masyarakat, Senin (8/1/2024).

Ketika dikonfirmasi, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. membenarkan, jika setiap pagi hari menugaskan anggotanya untuk mengatur arus lalu lintas di persimpangan maupun jalan protokol Cileunyi terutama saat hujan atau habis hujan karena adanya jalan rusak berlubang, hal tersebut dilakukan dengan pertimbangan karena pada pagi hari aktifitas kegiatan masyarakat di jalan raya meningkat.

“Pada pagi hari, banyak pengendara kendaraan yang melintasi jalur arteri Ma Cileunyi tersebut sehingga sangat rawan terjadi kecelakaan lalulintas,” terang Kompol Suharto, S.H.

Oleh karena itu, menurut Kapolsek Cileunyi, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan kepadatan kendaraan di lokasi tersebut, pihaknya menugaskan personil untuk melakukan penertiban dan penguraian arus lalin.

Kapolsek menambahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polsek Cileunyi dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dengan memberikan pelayanan dan perlindungan keselamatan bagi pengguna jalan raya pada saat jam jam sibuk arus lalu lintas.

“Kita lakukan penertiban lalu lintas setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga 07.45 WIB, kemudian sore hari pada pukul 17.00 Wib hingga 18.00 Wib, ini sebagai upaya kami untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polsek Cileunyi,” imbuh Kompol Suharto, S.H.

Lebih lanjut, Kapolsek menyebut, dengan pemantapan Kamseltibcarlantas pada momentum peningkatan arus lalu lintas di jalan raya ini, diharapkan tidak terjadi peristiwa kecelakaan, kemacetan atau pelanggaran lalu lintas.

“Dengan kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan disiplin warga masyarakat dalam berlalu lintas, serta menumbuhkan cara beretika lalu lintas dengan baik, sopan dan penuh konsentrasi sebagai pengguna jalan raya,” pungkas Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.
(Taupik)