-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jalin dan Pererat Kemitraan, Binmas Desa Cibiru Wetan Silaturahmi dengan Perangkat Desa

Sabtu, 13 Januari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Kunjungan merupakan salah satu tugas seorang bhabinkamtibmas, untuk mengetahui situasi Kamtibmas Desa binaan serta menjalin silaturahmi dengan aparat Desa maupun warga masyarakat.

Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Ence Mulyana melaksanakan Kunjungan dan bertatap muka bersilaturahmi dengan aparat Desa di Kantor Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Sabtu (13/1/2023).

“Sudah menjadi tugas kami selaku seorang Bhabinkamtibmas secara rutin untuk datang dan berkoordinasi dengan warga ataupun aparat desa tentang rencana kegiatan yang akan di lakukan di desa binaan,” ujar Bhabinkamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan marilah kita bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Cibiru Wetan jangan mudah percaya Berita hoax, terlebih menjelang pesta demokrasi saat ini dan apabila ada permasalahan tolong sampaikan ke Bhabinkamtibmas agar kegiatan berjalan lancar aman terkendali.

“Dengan penuh kekeluargaan dan keharmonisan akan tumbuh rasa saling memiliki akhirnya kita dapat mencegah segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutur Bhabinkamtibmas Aipda Ence Mulyana

Karena tanpa peran aktif dari perangkat desa, toga, tomas, toda dan warga masyarakat, upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas kurang berjalan dengan maksimal.

Tujuan Kunjungan dan tatap muka dengan aparat desa adalah selain untuk memberikan himbauan kemananan dan ketertiban masyarakat kepada para perangkat desa karena perangkat merupakan ujung tombak desa, agar tetap menjaga keamanan supaya tidak terjadi tindak pidana kriminalitas, selain itu Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dan akrab kepada perangkat desa binaanya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, sambang tatap muka ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan perangkat Desa sekaligus membangun Sinergitas dalam hal pelaksanan Tugas menjaga Harkamtibmas serta mendukung tugas-tugas kepolisian.

“Kami menghimbau kepada perangkat Desa yang ada di Wilayah Kecamatan Cileunyi agar Tidak mudah percaya berita bohong (Hoax ) dan agar saling menghargai perbedaan pendapat dan menjaga keharmonisan antar warga menjelang Pemilu 2024,” ungkap Kompol Suharto, S.H.

“Mengajak kepada perangkat desa apabila ada informasi tentang gangguan kamtibmas agar perangkat yang ada di dalam segera menghubungi pihak kepolisian atau Bhabinkamtibmas untuk segera ditindak lanjuti,” tambahnya.
(Taupik)