-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jamin Keselamatan, Anggota Lantas Polsek Cileunyi Bantu Sebrangkan Anak Sekolah

Jumat, 12 Januari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Dalam meningkatkan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat Unit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar terus tergelar di simpang simpang kepadatan arus Lalin baik pagi maupun sore hari. Khususnya pada jam-jam sibuk kendaraan. Selain melancarkan arus lalin hal ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat atau anak-anak sekolah agar lebih mudah dan aman pada saat menyebrang lebih mudah dan aman.

Seperti halnya pada pagi ini Anggota Lantas Polsek Cileunyi Aiptu Rusman selain memantau anggotanya melaksanakan pelayanan pagi di saat arus lalin padat begitu respek membantu menyebrangkan anak anak sekolah di jalan raya Cinunuk tepatnya di Depan Sekolah SMK Mekar Arum. Jum'at (12/1/2024).

"Penertiban arus lalin di pagi hari ini rutin di laksanakan setiap harinya dan sudah merupakan kewajiban sebagai anggota polri terutama dalam hal membantu menyebrangkan anak sekolah." Ucap Kanit Lantas AKP M. Abdullah

Sambungnya, kami tempatkan anggota di beberapa titik rawan agar dapat meminimalisir terjadinya kepadatan dan antisipasi terjadinya kecelakaan. 

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menjelaskan melakukan tugas rutin menertibkan arus lalu lintas dalam memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat khususnya penyeberang jalan sudah menjadi menjadi kewajiban bagi seluruh anggotanya untuk mengayomi, melayani masyarakat.

“Kegiatan rutin ini sebagai bentuk pelayanan masyarakat baik pagi dan sore hari, karena banyak pengguna jalan yang mulai beraktifitas terutama anak-anak sekolah yang akan menuju sekolahnya yang harus kita sebrangkan di jalan raya,” Ucapnya.

“Ini Kita lakukan saat ketika anak anak akan masuk ke sekolah sasarannya di depan sekolah, Persimpangan padat arus Lalin dan tempat-tempat yang ramai aktifitas masyarakat,” Pungkasnya.
(Taupik)