-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kanit Patroli Polsek Solokan Jeruk Berikan Himbauan Penggunaan Kenalpot Bising Di SMPN 1 Solokanjeruk

Rabu, 17 Januari 2024

60MENIT.COM, Solokanjeruk - Kanit Patroli Polsek Solokan Jeruk, Polresta Bandung Iptu Wawan di dampingi Kanit Binmas Polsek Solokan jeruk dan personil memberikan himbauan disiplin berlalulintas dan tertibkan pengguna knalpot bising di SMPN 1 Solokanjeruk, Desa Solokanjeruk, Kecamatan Solokanjeruk, Kab Bandung. Rabu (17-01-2024).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo S.H, S.I.K,M.H melalui Kapolsek Solokan Jeruk Akp Asep Dedi S.H mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam upaya mewujudkan Kamseltibcar Lintas di wilayahnya.

“Upaya kami untuk mewujudkan Kamseltibcar Lintas,” ujar Kapolsek Solokan Jeruk.

Menurutnya, kegiatan tersebut dengan memberikan himbauan kepada seluruh siswa/i SMPN 01 Solokan Jeruk untuk disiplin berlalulintas dengan tidak menggunakan sepeda motor ke sekolah masih dibawah umur, kemudian bersama pihak sekolah menertibkan sepeda motor yang menggunakan knalpot bising.

“Personel kami dan pihak sekolah menertibkan siswa pengguna knalpot bising, diharuskan diganti dengan knalpot standar dengan memanggil orang tua siswa oleh pihak sekolah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Solokan Jeruk Nana Sumarna S.Pd M.M mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan Kanit Patroli Polsek Solokan Jeruk, Polresta Bandung tersebut.

“Kami mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, sudah jelas siswa SMP belum diperbolehkan menggunakan sepeda motor,” tegas H. Nana Sumarna.

Lanjut dia, apa yang dilakukan Polsek Solokan jeruk merupakan langkah untuk menertibkan knalpot bising karena mengganggu kenyamanan.

“Kami sudah beberapa kali menyarankan kepada para orang tua siswa, untuk tidak mengijinkan anaknya menggunakan sepeda motor ke sekolah, lebih baik diantar , karena rawan terjadi kecelakaan,” ungkapnya.

H Nana Sumarna juga berharap dengan kegiatan ini, semoga menjadi perhatian bagi para siswa dan diketahui oleh orang tuanya untuk mentaati peraturan yang diberlakukan oleh pihak sekolah. Pungkas Kepala Sekolah SMPN 1 Solokan Jeruk.
(Taupik)