-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


KANIT SAMAPTA POLSEK CICALENGKA BERI PEMBEKALAN TERHADAP SATPAM

Kamis, 11 Januari 2024

60MENIT.COM, Cicalengka - Dalam rangka meningkatan Kemampuan dasar Personel Satuan Pengamanan (Satpam) di PT TFJ (Mayora Group) , Kanit Samapta Polsek Cicalengka Polresta Bandung Akp Sukirman memberikan Pembekalan dan Pelatihan Satpam. Kamis (11/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut Sdr Dian selaku SPV Yayasan Nawakara are PT TFJ menyampaikan terimakasih kepada Polsek Cicalengka yang hari ini melaksanakan kegiatan pelatihan dan pembinaan kepada Satpam di Pt TFJ.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Polres Cicalengka yang selama ini menjaga situasi kamtibmas di wilayah PT TFJ tetap aman dan kondusif, kedepannya agar ini kegiatan ini dapat dilaksanakan secara intens agar sistem pengamanan di PT TFJ lebih optimal,” Ujarnya.

Disamping itu, Akp Sukirman menyampaikan bahwa kegiatan Pembekalan dan pelatihan guna meningkatkan kemampuan bagi anggota Satpam khususnya di PT TFJ.

Adapun materi yang diberikan diantaranya ialah dasar Hukum sesuai Perkarp Nomor 4 Tahun 2020 tanggal 5 Agustus 2020 tentang Pengamanan Swakarsa, Perkap Nomor 13 Tahun 2017 tentang Menejemen Keamanan Objek Vital, Tugas, Kewajiban, Larangan Satpam dan Sanksi Satpam, Tugas Satpam dalam Menjaga Objek Vital, Tindakan yang di ambil oleh satpam saat terjadi situasi darurat, Tindakan Pertama pada Tempat Kejadian Perkara (TPTKP), Pelatihan Dasar Pemadaman kebakaran oleh BPBD Kab. Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo.,SH.,SIK.,MH melalui Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar.,SH.,MH mengatakan Pembekalan dan Latihan ini merupakan salah satu tujuan Polri untuk memperkuat kemitraan dan Polmas bersama unsur pengamanan swakarsa.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan bagi anggota satpam sehingga dapat menjalankan tugasnya secara optimal sebagai mitra polri dalam menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” Pungkasnya Kompol Deni Rusnandar., SH. MH.
(Taupik)