-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kanit Samapta Polsek Soreang Polresta Bandung Pimpin Operasi Mantap Brata (OMB) Melalui Patroli KRYD

Sabtu, 13 Januari 2024

60MENIT.COM, Soreang - Polsek Soreang Polresta Bandung melakukan langkah strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan menggelar Operasi Mantap Brata (OMB).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Soreang AKP Taripar Tua yang berhasil memimpin patroli di sepanjang Tol Soroja, Kecamatan Soreang, kabupaten Bandung Sabtu, (13/1/2024).

Personil Polsek Soreang melakukan patroli aktif di jalan alfathu dan terusan tol soroja. Mereka tidak hanya sekadar berpatroli, tetapi juga menyambangi masyarakat setempat. Selama patroli, petugas turut melakukan penggeledahan badan pada individu yang mereka temui tersebut.

Tujuan utama dari penggeledahan ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan mencegah potensi tindak kriminal di area tersebut.

Tidak hanya itu, petugas piket fungsi juga memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Pesan-pesan tersebut mencakup himbauan untuk tetap menjaga situasi kamtibmas, menciptakan situasi aman, dan menjaga kondusifitas lingkungan sekitar. Upaya penyuluhan dan sosialisasi ini diharapkan dapat membangun kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan wilayahnya.

Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H. S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Soreang Kompol Ivan Taufiq, S.H. mengatakan Kegiatan Operasi Mantap Brata (OMB) ini dalam memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat.

Dengan diharapkan patroli ini dapat memberikan dampak positif dalam menekan potensi tindak kriminal dan menciptakan lingkungan yang aman serta nyaman bagi warga Soreang, "tutup Kompol Ivan.
(Taupik)