-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


KAPOLSEK CIKANCUNG BERSAMA FORKOPIMCAN DAN WARGA MASYARAKAT PENANAMAN POHON

Minggu, 14 Januari 2024

60MENIT.COM, Cikancung - Dalam rangka mendukung Program Penghijauan Komitmen POLRU, Kapolsek Cikancung Akp Carsono.,SH penanaman pohon bersama Forkopimcan, Pecinta Alam dan Karang Taruna yang diselenggarakan Kapolsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar. Minggu (14/01/2024).

Kegiatan ini tampak dihadiri Forkopimcan Kecamatan Cikancung, Pecinta Alam, Karang Taruna dan Warga masyarakat dengan jumlah tanaman sebanyk 500 Bibit pohon dari berbagai bibit.

“Penanaman pohon bersama tersebut merupakan program penghijauan lingkungan, yang dilakukan di Bukit Cidegdeg Desa Mandalasari Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung,” kata Kapolsek cikancung Akp Carsono, SH.

Kapolsek Cikancung Akp Carsono.,SH mengatakan, Penanaman bibit pohon bersama tersebut merupakan rangkaian kegiatan sebagai wujud kepedulian POLRI terhadap kelestarian lingkungan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo.,SH.,SIK.,MH melalui Kapolsek Cikancung Akp Carsono.,SH mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas lingkungan tersebut, selain itu tujuan lain dari penanaman pohon bersama yaitu untuk mengurangi dampak pemanasan global serta membantu penghijauan untuk mencegah banjir serta mengurangi dampak dari curah hujan,”.

“Masyarakat setempat begitu sangat antusias dalam bergotong royong mengikuti kegiatan penanaman pohon bersama tersebut dan kegiatan tersebut mendapat respon positif oleh masyarakat sekitar,” pungkas Kapolsek.
(Taupik)