-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Dayeuhkolot Pimpin Pengamana dan Monitoring Kegiatan Bimtek KPPS se Kecamatan Dayeuhkolot

Minggu, 28 Januari 2024

60MENIT.COM, Dayeuhkolot - Personil Polsek Dayeuhkolot, di Pimpin Kapolsek Kompol Suyatno laksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan Bimtek Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Sabtu, (27/01/2024).

Sebagai penanggung jawab dalam kegiatan tersebut sodara Heru Septiandi Selaku Ketua PPK Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung.

Kegiatan tersebut baru di laksanakan oleh empat Desa dan satu Kelurahan, Dengan jumlah peserta sebanyak 980 (Sembilan ratus delapan puluh) orang KPPS Se Kecamatan Dayeuhkolot dengan rincian sebagai berikut.

- Desa Dayeuhkolot sebanyak 20 TPS dengan Jumlah peserta sebanyak 140 orang.
 
- Desa Citeureup sebanyak 28 TPS dengan Jumlah peserta sebanyak 196 orang.

- Desa Cangkuang Wetan 24 TPS dengan jumlah peserta sebanyak 168 orang.

- Desa Cangkuang Kulon sebanyak 52 TPS dengan jumlah peserta sebanyak 364 orang.

- Kelurahan Pasawahan sebanyak 16 TPS dengan jumlah peserta sebanyak 112 orang.
 
Kegiatan tersebut di laksanakan di masing masing Desa dan kelurahan.

Sementara untuk Desa Sukapura kegiatan Bimtek KPPS akan dilaksanakan sekaligus pada hari Minggu tanggal 28 Januari 2024.

Kapolresta Bandung Kombes Dr Pol Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H Melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno, S.Pd.I, M.M mengatakan Kegiatan Bimtek Kelompok Penyelenggara pemungutan suara (KPPS) Pada Pemilu Tahun 2024 ini merupakan tahapan pemilu di mana setiap kegiatan kami menerjuan personil untuk melaksanakan pengamanan, ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan Giat Bimtek ini bertujuan agar para KPPS dapat menjalankan tugas dan wewenangnya selaku KPPS yang diatur dalam PKPU No. 8 Tahun 2023 untuk menyelenggarakan Pemilihan umum Tahun 2024 di masing – masing TPS.
 
Bahwa kegiatan Bimtek Bagi anggota KPPS yang telah dilantik tersebut sebagai penyampaian informasi dan pengetahuan substansi dan teknis kepemiluan, melatih dan mendalami keterampilan teknis kepemiluan. 

Sehingga terbentuk kemampuan dan penguasaan secara keseluruhan manajemen Pemilu," ujar Kapolsek Suyatno.

Selama kegiatan kapolsek berpesan untuk selalu menjaga kamtibmas, Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung sampai selesai berjalan dengan aman dan kondusif," tutup Kapolsek.
(Taupik)