-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kunjungan Ke Warga, Binmas Desa Cileunyi Wetan Ajak Warga Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu 2024

Sabtu, 13 Januari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Dadan Ramdan melaksanakan Kunjungan dan Silaturahmi ke warga binaannya di Kp. Cikandang Rt.02/22 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Sabtu (13/1/2024).

Dalam sambang dan kunjungannya bhabinkamtibmas menanyakan keluhan dan harapan warga masyarakat, selain itu juga Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan menghimbau terkait maraknya berita Hoax di media sosial, jangan langsung mengupload atau share berita apabila belum di kroscek dulu kebenaran nya, apalagi menjelang pesta demokrasi pilpres dan pileg 2024 ini.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan tetap waspada dengan cuaca ekstrim yang saat ini sering terjadi, agar warga waspada terhadap Bahaya Banjir dan Tanah Longsor, karena saat ini cuacanya memasuki musim penghujan, bhabinkamtibmas juga menanyakan apa yang menjadi rawan gangguan kamtibmas di lingkungan desa Cileunyi Wetan, sebagai langkah untuk menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan nyaman.

Kunjungan dan Silaturahmi ini rutin dilaksanakan agar warga masyarakat lebih mengenal dan merasa dekat dengan Bhabinkamtibmas sehingga tidak segan-segan bercerita mengenai permasalahan yang ada di lingkungannya dan memberikan informasi sekecil apapun kepada Bhabinkamtibmas, sehingga tercipta nya suasana yang aman dan kondusif.

Sementara Kapolresta Bandung Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menghimbau kepada Anggota Bhabinkamtibmas agar rutin untuk melaksanakan Kunjungane ke rumah warga di Desa binaannya masing-masing, sehingga bisa memperoleh informasi dari masyarakat.

Kapolsek juga berharap agar para Bhabinkamtibmas bisa mencari solusi apabila warga tersebut memiliki permasalahan yang disampaikan kepada Bhabinkamtibmas.
(Taupik)