-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kunjungi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Rancaekek Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Sabtu, 13 Januari 2024

60MENIT.COM, Rancaekek - Bhabinkamtibmas Polsek Rancaekek Plresta Bandung Aiptu Uus Rusmana Sambang kamtibmas ke warga binaanya yang berprofesi sebagai karyawan toko makanan. Sabtu 13/01/2024.

Aiptu Uus Rusmana selaku Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Kec. Rancaekek sambang kamtibmas kewarga di desa binaanya yang berprofesi sebagai karyawan toko makanan Mixue di Jl Raya Garut Bandung Rt 03 Rw 09 Desa Cangkuang Kec. Rancaekek serta sampaikan pesan kamtibmas.

Menurut Kapolresta Bandung Kombes Dr. Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Rancaekek Kompol Deny Sunjaya S.H., M.H. mengatakan giat samabang tersebut sebagai ajang silaturahmi antara bhabinkamtibmas dengan masyarakat.

“Pada kesempatan sambang hari ini, Aiptu Uus Rusmana sambangi warga nya yang berprofesi karyawan toko makanan” jelasnya.

“Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Rancaekek secara rutin laksanakan sambang dan tetap tidak bosan untuk ingatkan warganya untuk ikut berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tempat tinggalnya” tegas Deny Sunjaya.

Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Aiptu Uus Rusmana secara rutin mengontrol wilayah desa binaanya siang ataupun malam hari untuk mengetahui situasi kondisi dan kegiatan warga masyarakatnya. 

Dengan melakukan sambang atau silaturahmi kamtibmas door to door dan memberikan pembinaan serta penyuluhan dengan memberikan pesan pesan kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta mengajak agar kegiatan Ronda kembali digalakan, Hal tersebut dilakukan dengan maksud memberikan motivasi kepada masyarakat agar dilingkungannya tetap aman dan tertib.
 
“Bahwa Adapun tujuan dari sambang ke Masyarakat ini diharapakan dapat menjalin kerja sama yang baik diantara Masyarakat dan Polri khususnya Polsek Rancaekek Polreta Bandung, dengan hadirnya kepolisian di tengah masyarakat setidaknya bisa mencegah berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas” pungkas Kompol Deny Sunjaya S.H., M.H.
(Taupik)