-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Maksimalkan tugas dan kinerja Anggota, Kanit Reskrim Gelar Anev Mingguan

Selasa, 23 Januari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Untuk menganalisa dan mengevaluasi kinerja interen personilnya, secara rutinitas setiap hari Selasa seluruh Personil Unit Reskrim Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar  menerima pengarahan sekaligus Anev yang dipimpin langsung Kanit Reskrim IPTU Asep Ahmad Nuron, S.H. Selasa (23/1/2024).

Bertempat di Ruang unit Reskrim Polsek Cileunyi, dalam pelaksanaan Anevnya Kanit juga menghimbau personilnya untuk berpacu menyelesaikan setiap kasus yang ditangani para Personilnya, Kanit juga menghimbau agar meningkatkan Pelaksanaan Lidik dan pengungkapan Kasus yang masih Lidik sehingga dapat meminimalisir adanya Crime Total dan meningkatkan Crime Cleren.

Disampaikan Kanit Reskrim bahwa Dalam Pelaksanaan giat anev mingguan bahwa tujuan dari anev ini untuk mengevaluasi setiap pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan serta menyampaikan arahan arahan dan kebijakan pimpinan tingkat atas.

"Kegiatan ini kami lakukan untuk  menekankan kepada anggota  khususnya Unit Reskrim, untuk lebih meningkatkan propesional kerja, dibidang admistrasi Penyidikan, serta untuk melengkapi kekurangan berkas perkara yang masih menjadi tunggakan, dan laporan laporan  serta kelengkapan admintrasi lainya yang harus dilakukan, seperti Rengiat, Laporan Bulanan, dan E Penyidikan," ujar Kanit Reskrim.

Selain itu, Kanit Reskrim juga mengingatkan kepada anggota untuk tetap menjaga kekompakan dalam pelaksanaan tugas di unit Reskrim, dan kedepan lebih dapat meningkatkan semangat kerja

” Kegiatan anev ini sudah rutin kami laksanakan seminggu sekali yang diikuti seluruh anggota reskrim dengan maksud agar semua pelaksanaan tugas dapat terencana dan terlaksana dengan baik," imbuh Kanit Reskrim.

Sementara dilain tempat Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menambahkan “bahwa di era online semua kasus bisa diakses lewat EMP sehingga perlu ada kiat baru atau metode-metode baru dalam penanganan perkara serta wajib update EMP. 

Giat anev Kanit Reskrim serta Personel Reskrim Polsek Cileunyi seperti yang saat ini dilaksanakan yaitu sebagai wadah mengulas hal-hal yang sudah dilakukan dalam satu Minggu dan yang harus dilakukan untuk menangani perkara”, pungkasnya.
(Taupik)