-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Malam Hari Bhabinkamtibmas Pemeuntasan Polsek Soreang Sambangi Warga, Ajak Jaga Kamtibmas

Selasa, 16 Januari 2024

60MENIT.COM, Soreang - Bhabinkamtibmas Desa Karamtmulya Kec. Soreang Kab. Bandung. melaksanakan giat DDS kepada anak-anak muda yg berada di wilayah Desa Karamatmulya Kec. Soreang Kab. Bandung,(16/01).

Pada kegiatan tersebut bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan kamtibmas, untuk tidak melakukan tindak pidana maupun miras yang akan merugikan diri sendiri dan orangtua.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Soreang Kompol Ivan Taufiq, S.H menerangkan bahwa dengan adanya babinkamtibmas di wilayah maka segala Informasi baik dari dan kepada Polisi akan cepat nyampai utamanya terkait kriminalitas yang lagi sering terjadi.

“Kami berharap melalui kegiatan Sambang warga maka kegiatan patroli lingkungan akan sering dilakukan dengan demikian kesempatan bagi orang yang akan berbuat kejahatan akan urung dilakukan atau minimal tertunda pelaksanaannya, ” terang Kapolsek.

Kompol Ivan berharap setelah aktifnya bhabinkmtibmas kiranya komunikasi dengan Bhabinkamtibmas akan semakin baik, dengan demikian kemanan dan ketertiban akan semakin terkendali. Masyarakat harus berperan aktif dalam rangka mengamankan lingkungan sekitarnya dengan jalan mengaktifkan kembali siskamling, dengan kesadaran sendiri tanpa ada paksa.

Hal ini untuk kepentingan masyarakat sendiri, dengan adanya Siskamling didesa, maka pelaku kejahatan akan dapat diantisipasi, “terang Kapolsek.
(Taupik)