-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Melalui Patroli Dialogis OMB, Kapolsek Cileunyi Ajak Komunitas Ojeg Pangkalan Dukung dan Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Selasa, 23 Januari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Sesuai dengan arahan dari Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menunjukkan komitmen dalam mendukung kelancaran dan keberlangsungan proses Jalannya Pesta Demokrasi Pemilu 2024. 

Dalam hal ini orang nomor satu di Polsek Cileunyi turun langsung dan menggelar kegiatan Patroli Dialogis OMB di wilayah Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Dalam kunjungan tersebut, Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menemui sekaligus menjalin silaturahmi dengan para komunitas Ojeg Pangkalan Kp. Panyawungan Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Selasa (23/1/2024).

Kapolsek Suharto tak hanya memastikan aspek keamanan di sekitar lokasi Pangkalan Ojeg saja, namun juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berdialog langsung dengan para pengemudi Ojeg Pangkalan yang tengah menunggu penumpang. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya polisi dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengajak mereka untuk turut serta dalam mendukung serta mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam dialog yang berlangsung hangat, Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menyampaikan pentingnya peran Ojeg Pangkalan, dalam mendukung jalannya proses demokrasi. Ia mengajak pengemudi Ojeg Pangkalan untuk aktif dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama proses kampanye hingga pelaksanaan pemungutan suara.

“Pemilu adalah hak dan tanggung jawab kita bersama. Saya mengajak kepada para pengemudi Ojeg Pangkalan yang ada di Wilayah Cileunyi, untuk mendukung kelancaran Pemilu 2024. Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif dan mendorong partisipasi aktif warga dalam menggunakan hak pilihnya,” ujar Kapolsek Suharto.

Kegiatan ini juga diarahkan untuk memberikan pemahaman tentang tahapan Pemilu, hak dan kewajiban warga dalam berpartisipasi, serta pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di sekitar tempat usaha. Melalui dialogis dan kehadiran langsung di tengah masyarakat, Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. berharap dapat memotivasi partisipasi positif dan memperkuat sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang demokratis dan berkualitas.
(Taupik)