-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ngobrol Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Buninagara Polsek Soreang Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Kamis, 25 Januari 2024

60MENIT.COM, Soreang - Guna untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah Kecamatan Soreang, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Soreang Polresta Bandung selalu meningkatkan kegiatan sambang dan patroli wilayah serta tatap muka dengan warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan sambang dan silaturahmi terhadap warga seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Buninagara Polsek Soreang Polresta Bandung Aiptu Mamat Rahmat, (25/1/2024) melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan warga desa binaan di wilayah Desa Buninagara Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung guna membangun sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dan warga masyarakat.

“Sudah menjadi kewajiban saya selaku Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa untuk memberikan informasi-informasi dan himbauan sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di desa binaan saya” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas Buninagara memberikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan saling menjaga kerukunan antar warga masyarakat agar terciptanya keharmonisan dan menjalin kekeluargaan antar warga.

“Bagi warga apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Soreang Polresta Bandung, supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” pesan Mamat.

Sementara di tempat berbeda Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Soreang Kompol Ivan Taufiq, S.H. mengatakan " Melalui kegiatan sambang kepada warga yang dilaksanakan ini sangatlah penting untuk pemeliharan kamtibmas dan untuk meningkatkan kerja sama antara polisi dan masyarakat sehingga dapat tercipta situasi yang aman dan tentram." Kata Kapolsek.

“Dengan kegiatan Sambang Dialogis diharapkan bisa meningkatkan sinergitas antara polisi dengan warga masyarakat dan bahkan dengan kegiatan seperti ini Bhabinkamtibmas dengan mudah mendapatkan informasi maupun peristiwa yang terjadi diluar." Pungkasnya.
(Taupik)