-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pasca diguyur hujan Deras, Binmas Desa Cimekar Monitoring dan pengecekan Adanya Genangan Air di Komp. Bumi Orange

Jumat, 12 Januari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Haris Mugia Kusumah melaksanakan monitoring dan pengecekan Perumahan warga yang tergenang air di Komp. Bumi Orange Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Jum'at (12/1/2024)

Bhabinkamtibmas Aipda Haris Mugia Kusumah mengatakan hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bandung khususnya Wilayah Kecamatan Cileunyi membuat sungai dan selokan yang ada di sekitar pemukiman meluap dan menggenangi sebagian Jalan yang ada di sekitar wilayah pemukiman warga.

”Air yang menggenangi perumahan warga rata rata mencapai ketinggian antara 10 cm sampai 50 cm” Ujarnya.

Dalam kegiatan monitoring tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Haris Mugia Kusumah terus menghimbau warga untuk mengamankan barang barang berharga ketempat lebih aman serta meningkatkan kewaspadaan mengingat curah hujan masih cukup tinggi.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolresta Bnndung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan Adapun kegiatan Bhabinkamtibmas melaksanakan monitor perumahan warga yang terdampak genangan air sebagai bentuk upaya menjaga stuasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif” Terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan Bhabinkamtibmas akan terus monitoring daerah rawan genangan air, hal ini dilakukan untuk melihat daerah mana saja yang akan dan sudah terdampak banjir, kerawanan akibat banjir, dan daerah mana saja yang perlu proses bantuan dan evakuasi yang nantinya akan memudahkan kami menerjunkan personel kelapangan secara tepat dan cepat bilamana banjir terjadi kembali.
 
“Kami akan terus patroli monitoring debit air ke daerah yang rawan banjir dan menghimbau kepada masyarakat agar melakukan persiapan saat hujan deras turun kembali, Tak hanya genangan air, masyarakat juga harus berhati-hati dengan arus listrik yang membahayakan saat tergenang banjir.” Jelas Kapolsek.
(Taupik)