-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan Aman Anggota Polsek Paseh Polresta Bandung Laksanakan Pengawalan Logistik KPU di Wilayah Paseh

Minggu, 28 Januari 2024

60MENIT.COM, Paseh - Guna menjamin kelancaran dan keamanan proses Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan segera dilaksanakan mendatang, aparat keamanan yang terdiri dari Anggota Polsek Paseh, Polresta Bandung melaksanakan pengawalan dan pengamanan terhadap logistik Pemilu yang diangkut dari Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung. Sabtu 27-01-2024.

Kegiatan pengawalan logistik Pemilu ini dilakukan dengan ketat dan tertib guna memastikan bahwa semua materi pemilu, seperti surat suara, kotak suara, dan perlengkapan lainnya, sampai ke wilayah paseh dengan aman dan tanpa hambatan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H,S.I.K, M.H melalui Kapolsek Paseh Akp Idham Chalid S.H, M.M menjelaskan, “Pengawalan logistik Pemilu ini merupakan bagian dari tugas kami untuk menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu. Kami bekerja sama dengan TNI dan petugas keamanan lainnya untuk memastikan bahwa seluruh logistik Pemilu sampai ke tempat tujuan dengan selamat.” katanya.

Kapolsek Paseh juga menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi intensif dengan KPU untuk memastikan semua proses berjalan sesuai jadwal dan tanpa kendala.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan terbaik dalam setiap tahapan Pemilu demi mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai,” ujarnya.

Proses pengawalan logistik Pemilu ini melibatkan personel kepolisian dari Polsek Paseh, Polresta Bandung yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai. Setiap tahapan diawasi dengan ketat untuk mencegah potensi ancaman dan gangguan keamanan. Tutur Akp Idham Chalid S.H, M.M.

KPU Kecamatan Paseh dalam keterangannya, mengapresiasi kerjasama yang baik antara KPU dan aparat keamanan TNI-Polri.

“Kami berterima kasih atas dukungan dan pengawalan yang dilakukan oleh kepolisian, TNI, dan petugas keamanan lainnya. Ini menjadi langkah positif untuk memastikan proses Pemilu berlangsung aman, lancar, dan transparan,” ucapnya.

Pengawalan logistik Pemilu ini mencerminkan sinergi antara aparat keamanan dan penyelenggara Pemilu dalam menjaga integritas dan suksesnya penyelenggaraan Pemilu di kecamatan Paseh, dan Masyarakat diharapkan dapat turut mendukung proses demokrasi dengan tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama tahapan Pemilu berlangsung. Katanya.
(Taupik)