-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan Berjalan Aman dan Lancar, Binmas Desa Cinunuk monitoring pelantikan KPPS dan Anggota PPS di Gor Purbaya

Kamis, 25 Januari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Dalam rangka mendukung dan mensukseskan kegiatan pesta demokrasi yang akan berlangsung serentak di Tahun 2024, Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar melangsungkan salah satunya persiapan Pemilu.

Salah satunya Pelantikan KPPS beserta Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 di Gor Purbaya Kp. Cipondoh Girang Rw. 12 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabuoaten Bandung. Kamis (25/1/2024).

Berlangsung acara Pelantikan KPPS dan Anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) sebanyak 1.113 orang dengan 159 TPS.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolsek Cileunyi yang diwakili Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Aipda Heri Maryadi, Masing-masing Ketua PPK di Kecamatan, Ketua Panwascam, Ketua BPD, Ketua MUI Cinunuk PKD Desa Cinunuk, Sekdes Cinunuk.

Adapun KPPS dan Anggota PPS tersebut telah melalu serangkaiam tes tertulis dan wawancara untuk melihat kepatutan dan standar penilaian untuk menjadi anggota PPS di Kecamatan untuk Pemilihan Umum Tahun 2024.

Selanjutnya dilaksanakan Pengambilan sumpah dan janji sebagai KPPS dan PPS untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 yang disaksikan oleh rohaniawan serta penandatangan Fakta Integritas oleh perwakilan Anggota PPS yang disaksikan oleh Ketua PPK Kecamatan.

Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan, Pembacaan doa dan terakhir pemberian ucapan selamat dari seluruh hadirin yang hadir kepada KPPS dan anggota PPS yang telah dilantik.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, "Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung berjalan dalam keadaan aman dan kondusif berkat bantuan instansi terkait dan masyarakat.

"Kami berharap kerja sama semua pihak untuk mensukseskan Pemilu 2024 sebagai pesta demokrasi Indonesia yang tanpa kecurangan, politik uang, politik identitas dan gangguan Pemilu lainnya di tingkat kecamatan dan berjalan lancar tanpa ekses sesuai harapan kita bersama." Pungkas Kompol Suharto, S.H.
(Taupik)