-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


PASTIKAN WILAYAH BINAAN TETAP KONDUSIF, BHABINKAMTIBMAS POLSEK BANJARAN SAMBANGI PERANGKAT DESA

Senin, 08 Januari 2024

60MENIT.COM, Banjaran - Untuk meningkatkan kerjasama yang baik dengan aparatur pemerintahan Desa di wilayah binaan Aiptu Aripin Mamonto Bhabinkamtibmas polsek Banjaran melaksanakan giat sambang Perangkat di Kantor Desa Ciapus, Kecamatan Banjaran , Kabupaten Bandung, Senin (08/01/2024).

Bhabinkamtibmas Aiptu Aripin mengatakan kegiatan sambang dialogis tersebut dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi dan juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi baik dengan perangkat desa maupun warga masyarakat khususnya di wilayah binaan.

Ia juga mengatakan, Sambang dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya Perangkat Desa dapat menyebar luaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Bhabinkmtibmas kepada warganya dan sebaliknya kita juga lebih cepat mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, guna lakukan deteksi dini dan cegah dini.ucapnya.

Ditempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi membenarkan perihal kegiatan rutin Bhabinkamtibmasnya tersebut.

“Benar, Anggota kami khususnya Bhabinkamtibmas rutin mengunjungi desa binaan, berkoodinasi dengan pemerintah setempat sebagai upaya preventif/ pencegahan gangguan kamtibmas”. Tutur Kapolsek.

Ia menambahkan, kegiatan sambang tersebut sebagai sarana dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sehingga diharapkan masyarakat semakin sadar dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan aturan yang berlaku. Tutup Kapolsek Banjaran.
(Taupik)