-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Personil Polsek Dayeuhkolot Bersama Masyarakat Masih Terus Gotong Royong Membersihkan Sampah Dan Lumpur

Sabtu, 20 Januari 2024

60MENIT.COM, Dayeuhkolot - Sejumlah personil Polsek Dayeuhkolot Jajaran Polresta Bandung menggelar kegiatan sosial bersama warga dengan membersihkan lumpur sisa banjir yang melanda Kp lamjang peuntas Rt 01 Rw 17 Desa Citeureup Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung yang terjadi sepekan lalu.

Sejak pagi hari anggota Polsek Dayeuhkolot kendali pawas Kanit Serse Ipda Sampan S.H dan Bripka Ujang Kodar selaku Bhabinkamtibmas Desa Citeureup dan para warga membersihkan bekas genangan air dan lumpur sisa banjir di salah satu rumah warga yang roboh milik ibu Aminah. Selain itu juga membersihkan sampah-sampah yang berserakan di Lingkungan yang terdampak banjir, Sabtu (20/1/2024).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr Kusworo Wibowo, S.H.,S.I.K., M.H melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno, S.Pd.I.,M.M mengatakan, kehadiran anggotanya di lokasi banjir untuk melaksanakan kerja bakti sebagai bentuk bakti sosial kepada warga masyarakat.

“Akibat banjir beberapa waktu lalu, aliran sungai dan akses jalan terganggu, untuk itu kami datang untuk membantu bersama masyarakat sekitar,” jelasnya.

Meski banjir telah surut namun di lokasi banjir masih menyisakan puing puing dan lumpur yang perlu segera dibersihkan agar tidak menimbulkan penyakit dan juga pemukiman bisa segera normal kembali.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa memupuk rasa empati dan perhatian personil Polri terhadap lingkungan di sekitarnya,"Tutup Kapolsek.
(Taupik)