-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Personil Unit Lalulintas Polsek Dayeuhkolot Aipda Zaenal Ilyas Membantu Mendorong Angkutan Umum Yang Mogok Akibat Banjir

Jumat, 12 Januari 2024

60MENIT.COM, Dayeuhkolot - Personil Unit Lantas Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung, Polda Jabar, melaksanakan Gatur di titik banjir di jln Moh Toha tepatnya depan PT Metro Garment Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Kamis (11/01/2024) malam.

Ketika sedang melakukan pengaturan di titik genangan tiba - tiba satu unit mobil angkutan umum mogok di tengah tengah genangan sehingga mengganggu kendaraan lain yang akan melintas termasuk sepeda motor, terpantau juga sepeda motor sudah banyak yang mogok, ketinggian air di perkirakan 30 samapi dengan 45 cm.

Personil Unit Lantas Polsek Dayeuhkolot Aipda Zaenal Ilyas yang tengah bertugas saat itu langsung menghampiri mobil angkutan umum yang mogok tersebut dan dengan sigap membantu mendorong mobil angkutan itu ketempat yang lebih aman.

Terpantau untuk arus lalulintas malam ini cukup meriah karena tersendat oleh adanya genangan air yang di perkirakan ketinggian 30 sampai dengan 45 cm, akibat sore hari tadi wilayah bandung raya di guyur hujan dengan itensitas yang cukup deras.

Personil unit lalu lintas yang bertugas menghimbau kepada pengguna jalan harap berhati hati mengingat debit air masih bertambah, bagi yang ragu melintasi genangan silahkan untuk mencari jalan alternatif lain, karena sudah banyak kendaraan roda dua juga yang mogok akibat banjir," ucap Aipda Zaenal. 

Kapolresta Bandung Kombes Dr Pol Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH Melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno, S.Pd.I, M.M mengatakan bahwa dengan kehadiran Personil unit lalu lintas dapat membantu masyarakat yang akan melintas di titik genangan dengan aman. 

"Kegiatan Gatur banjir di jln Moh Toha Kabupaten Badung ada tiga titik genangan malam ini yaitu perempat palasari, Depan Pt metro Garment dan pasar dayeuhkolot tepatnya depan Kantor pos giro, bagi pengguna jalan harap berhati hati utamakan keselamatan, Polri dalam hal ini personil Polsek Dayeuhkolot selalu siap melayani tugas Kemanusiaan ini dengan ikhlas dan tetap solid untuk memberikan rasa aman,"pungkas, Kapolsek Dayeuhkolot.
(Taupik)