-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Police Goes To School, Satlantas Polresta Bandung Sosialisasi dan Penertiban Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis di SMK Penida 2 Katapang

Rabu, 31 Januari 2024

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Demi mewujudkan Kamseltibcar lalu lintas di wilayah Kabupaten Bandung, Satlantas Polresta Bandung melaksanakan Dikmas Lantas dan penertiban knalpot tidak sesuai spesifikasi di SMK Penida 2 Katapang.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Mangku Anom mengatakan dengan program Police Goes to School melalui dikmas lantas terhadap siswa siswi SMK Penida 2 Katapang di harapkan para pelajar lebih tertib dalam berlalu lintas.

"Melalui sosialisasi ini merupakan langkah preventif, dengan harapan agar para siswa yang biasa menggunakan motor ke sekolah selalu tertib berlalu lintas," ujar Anom. Selasa, 30 Januari 2024.

Lanjut Anom, Satlantas Polresta Bandung akan terus melakukan sosialisasi penertiban knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis atau yang tidak standar.

"Karena dapat mengganggu kenyamanan masyarakat dan pengguna jalan lain serta merupakan tindakan yang tidak bermanfaat," sambungnya.

Oleh karena itu, kami jajaran Satlantas Polresta Bandung secara rutin mendatangi sekolah-sekolah untuk kegiatan Dikmas Lantas. 

"Sosialisasi dan edukasi peraturan lalu lintas serta larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis atau yang tidak standar serta konsekuensi hukum jika dilanggar," terangnya.

Selain itu, kami melakukan penertiban knalpot yang tidak sesuai spesifikasinya di bongkar dan di amankan oleh petugas Satlantas Polresta Bandung sebanyak 13 knalpot.

"Sosialisasi melalui Police Goes to School, diharapkan pelajar di Kabupaten Bandung bisa menjadi pelopor ketertiban keselamatan berlalu lintas," harapnya.

Pihak sekolah, berterima kasih kepada Satlantas Polresta Bandung yang telah melaksanakan kegiatan tersebut, agar menjadi efek jera bagi pelajar agar tidak lagi menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasinya.
(Taupik)