-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cileunyi Cek Dan Kontrol Objek Wisata, Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Pengunjung Dan Pengelola Wisata

Sabtu, 13 Januari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Untuk mengantisipasi Guantibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat saat Mengisi waktu liburan, anggota Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar melakukan cek dan kontrol Lokasi wisata Batu Kuda di Kp. Cikoneng I Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Sabtu (13/1/2024).

Personel Polsek Cileunyi menyambangi tempat Wisata Batu Kuda. Dalam kesempatan itu Petugas berbincang-bincang dengan pengunjung dan juga Pengelola Tempat Wisata guna menyampaikan himbauan kamtibmas, agar selalu berhati-hati saat menikmati wisata di Batu Kuda serta menjaga norma-norma dan aturan yang berlaku dan kepada pengelola Tempat Wisata agar tetap waspada kriminalitas C3.

"Segera laporkan apabila ada kejadian kriminalitas ke Polsek Cileunyi atau Bhabinkamtibmas untuk segera ditindaklanjuti." Imbau Aiptu Jenal.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menjelaskan, kegiatan patroli ini bertujuan, selain mencegah guantibmas, juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang berlibur di obyek wisata, khususnya Di Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

“Aktivitas masyarakat yang berlibur di Wilayah Kecamatan Cileunyi diperkirakan akan meningkatkan. Sehingga kehadiran Polri sangat diperlukan agar bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat lokal maupun dari luar daerah,” kata Kapolsek.

Tambahnya, di samping itu pihaknya juga mengimbau agar seluruh pengunjung selalu berhati-hati atas barang bawaannya, Kepada yang membawa anak-anak untuk selalu diawasi serta Selalu mengunci kendaraan saat menikmati liburan serta melapor kepada anggota yang melaksanakan giat patroli apabila terjadi gangguan kamtibmas.
(Taupik)