-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Rancaekek Kembali Gelar Razia Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi di SMK Tamsis Rancaekek

Rabu, 31 Januari 2024

60MENIT.COM, Rancaekek - Polsek Rancaekek Polresta Bandung kembali menggelar razia knalpot yang tidak sesuai spesifikasi atau knalpot bukan standar pabrikan di Sekolah Menengah Kejuruan Taman Siswa Rancaekek. Rabu 31/01/2024.

Polsek Rancaekek Polresta Bandung bekerja sama dengan Pihak SMK Taman Siswa Rancaekek menggelar kegiatan razia knalpot yang tidak sesuai spesifikasi dengan lansung mendatangi SMK Taman Siswa Rancaekek pada jam istirahat sekolah sekitar jam 12.00 Wib. 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Rancaekek Kompol Deny Sunjaya S.H., M.H menuturkan kegiatan razia tersebut dilakukan dalam rangka menindaklanjuti atensi pimpinan tentang penindakan terhadap penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi.

“Latar belakang razia knalpot ini di karenakan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi dapat menggangu ketertiban umum, dimana dengan suara bising masyarakat merasa terganggu seperti orang sakit, bayi, sehingga banyak mandharat nya dibanding manfaat nya. Selain itu juga dalam penggunaannya menjadi pemicu pertengkaran ketika dipakai di jalan atau di gang” tutur Kapolsek saat dikonfirmasi.

Dari kegiatan tersebut petugas berhasil menjaring kendaraan yang kedapatan menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi kemudian dilakukan penyitaan terhadap knalpot tersebut dan untUk para siswa siswi agar segera mengganti knalpotnya dengan knalpot standar pabrikan. 

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan efek jera kepada siswa yang lain agar tidak melakukan pelanggaran serupa sehingga tercipta situasi lalu lintas yang aman dan nyaman, kemudian diharapka dengan adanya kegiatan ini para siswa semakin tertib dalam aturan lalu lintas” tutup Kompol Deny Sunjaya, S.H., M.H.
(Taupik)