-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambil Duduk Santai, Kapolsek Cileunyi Berikan Arahan dan Penekanan Kepada Personil Agar Tingkatkan Profesionalisme Dalam Bertugas

Kamis, 25 Januari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin, seorang Kapolsek memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya. Untuk mencapai tujuan tersebut, Kapolsek perlu memberikan arahan kepada personelnya agar dapat bekerja secara efektif dan efisien.

Seperti halnya yang nampak terlihat saat ini, sambil duduk santai bersama anggota Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh Personel Polsek Cileunyi terkait Tupoksi dalam Pelaksanaan tugas sehari-hari. Kamis (25/1/2024).

Arahan yang diberikan oleh seorang Kapolsek memiliki beberapa tujuan utama. Arahan tersebut bertujuan untuk menyampaikan arahan dari Pimpinan tertinggi Kepolisian mulai Kapolri, Kapolda Jabar, Kapolresta Bandung tentang visi misi Polri kedepan dan berbagai bentuk tantangan tugas kedepan Polri untuk memenuhi harapan masyarakat, sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

Selain itu Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Kompol Suharto, S.H. mengingatkan Personel tentang tugas dan tanggung jawab mereka sebagai anggota kepolisian. Bahkan dalam setiap kesempatan, Kapolsek harus menekankan pentingnya menjaga integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

Arahan yang disampaikan juga digunakan untuk memberikan petunjuk tentang prioritas kerja yang harus dilakukan oleh personel. Dengan adanya arahan ini, personel akan lebih fokus dalam melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan prosedur dalam rangka harkamtibmas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Cileunyi.

Selanjutnya, arahan juga berfungsi sebagai sarana komunikasi antara Pimpinan dengan Personel di tingkat Polsek. Melalui arahan ini, Kapolsek dapat menyampaikan informasi terkini tentang perkembangan situasi keamanan di wilayah hukumnya serta memberikan instruksi khusus jika diperlukan.

Dalam kesimpulannya, arahan yang diberikan oleh seorang Kapolsek memiliki peranan penting dalam menjalankan tugas kepolisian. Dengan memberikan arahan yang tepat, seorang Kapolsek dapat memastikan bahwa personelnya bekerja dengan efektif dan efisien untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, untuk mewujudkan harkamtibmas dan tercapainya visi misi Polri yakni terwujudnya Indonesia yang aman dan tertib serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Lebih lanjut Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menekankan agar Anggota bekerja sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dalam melaksanakan tugas baik di lapangan maupun tugas di Mako, untuk lebih meningkatkan kewaspadaan diri maupun Mako, Sentra Pelayanan mengatur pembagian tugas anggota antara yang melaksanakan patroli dan tugas di penjagaan, agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat." Tegas Kapolsek.

"Jangan lengah, tingkatkan pengamanan dengan body sistem, saling membackup (saling melindungi satu dengan lainnya)," tambah Kapolsek.

“Mari kita semua pasang mata dan telinga terkait situasi di wilayah hukum polsek Cileunyi dan terkait masalah masalah yg terjadi di masyarakat yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas mari kita selalu melakukan penggalangan dan himbauan agar masyarakat tidak melakukan pelanggaran hukum,” kata Kapolsek.
(Taupik)