-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sinergitas Dengan Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas Sekarwangi Polsek Soreang Sambang Kantor Desa

Jumat, 26 Januari 2024

60MENIT.COM, Soreang - Guna meningkatkan sinergitas Aparat Kepolisian dengan Pemerintah, Polri melalui Bhabinkamtibmas rutin menyambangi Kantor Desa untuk silatuhrahmi, berkomunikasi dan bekerja sama guna pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Bhabinkamtibmas Sekarwangi Aipda Ali Komarudin yang terlihat menyambangi Kantor Desa Sekarwangi Kecamatan Soreang. Jumat, 26/1/24. Pagi.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan kepala desa dan perangkat desa guna mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas terkini dan kendala-kendala apa saja yang dialami warga terkait kamtibmas.

“Saya menyambangi Kantor Desa guna berkoordinasi, bersilatuhrahmi dan bekerja sama guna mengetahui perkembangan situasi khususnya terkait kamtibmas”. Ucap Ali.

Menurutnya, dengan rutin melaksanakan tatap muka dan silatuhrahmi, diharapkan dapat mempererat hubungan kerjasama dalam hal pemeliharaan kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr.Kusworo Wibowo S.I.K,. S.H., M.H. melalui Kapolsek Soreang Kompol Ivan Taufiq S.H., saat ditemui pewarta membenarkan perihal kegiatan rutin Bhabinkamtibmasnya tersebut. “Iya betul, Bhabinkamtibmas diperintahkan agar rutin mengunjungi desa binaan, berkoodinasi dengan pemerintah setempat sebagai upaya preventif/ pencegahan gangguan kamtibmas”.

Ia menambahkan, kegiatan sambang tersebut sebagai sarana dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sehingga diharapkan masyarakat semakin sadar dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan aturan yang berlaku. Tutup Kapolsek.
(Taupik)