-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sinergitas TNI-POLRI Lakukan Kerja Bakti Bersama Warga Desa Cibeet Ibun

Jumat, 12 Januari 2024

60MENIT.COM, Ibun - Personil Polsek Ibun Polresta Bandung beserta Anggota Koramil Paseh-Ibun melaksanakan kerja bakti bersama Warga Desa Cibeet dengan membersihkan selokan. Jum'at, 12 Januari 2023.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wiboswo, SH., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Ibun Iptu Ilmansyah, S.E., M.H. mengatakan kerja bakti tersebut merupakan upaya preemtif kepolisian untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan yang wajib selalu di jaga kebersihan.

“Kegiatan ini merupakan upaya preemtif Kepolisian dalam menjaga kebersihan lingkungan," kata Ilmansyah.

Tak hanya itu, kerja bakti ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya genangan air dikala musim penghujan.

"Saat ini kan itensitas hujan sangat tinggi, maka dari itu kami bersama-sama membersikan sampah-sampah yang ada di selokan," ujarnya.

"Karena kalau tidak dibersihkan, jangan sampai terjadi genangan air dijalan raya akibat tersumbatnya selokan oleh sampah," sambungnya.

Lanjutnya, kerja bakti yang dilakukan TNI-POLRI di wilayah Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung ini bentuk nyata kepedulian akan kebersihan. Dan kegiatan kerjabakti ini merupakan tindak lanjut dari Jumat Curhat yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, jelasnya.

"Alhamdulilah, semua kompak dalam kerja bakti ini," pungkasnya.
(Taupik)