-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Temui Pemuda di Desa Binaan, Binmas Desa Cibiru Wetan Ajak Jauhi Miras dan Narkoba

Sabtu, 06 Januari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Ence Mulyana, terus berupaya menjalin kedekatan dan memberikan edukasi positif kepada pemuda di wilayah binaannya. 

Sabtu (6/1/2024), Bhabinkamtibmas Aipda Ence Mulyana melaksanakan kegiatan sambang dan bersilaturahmi dengan sejumlah pemuda di Kp. Sekejengkol 1 Rt.03/06 Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Dalam kunjungannya, Aipda Ence Mulyana mengajak pemuda-pemudi tersebut untuk menjauhi miras (minuman keras) dan narkoba, yang merupakan ancaman serius bagi generasi muda. Ia memberikan pemahaman pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental serta memilih gaya hidup yang sehat dan positif.

"Saya mengajak para pemuda di Desa Cibiru Wetan untuk menjauhi kenakalan remaja, terutama dalam hal miras dan narkoba juga Seks Bebas. Mari salurkan hobi dan bakat kita dalam kegiatan positif yang dapat membantu membangun masa depan yang cerah dan bermanfaat bagi Bangsa dan Negara," ujar Aipda Ence Mulyana.

Bhabinkamtibmas juga berperan aktif dalam memberikan pemahaman kepada pemuda tentang bahaya narkoba dan dampak negatif yang dapat merusak masa depan mereka. Ia mengajak pemuda untuk menjadi generasi yang memiliki kesadaran tinggi akan pentingnya hidup sehat, bebas dari pengaruh buruk narkoba, dan menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan Kegiatan sambang ini merupakan salah satu wujud dari peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan desa binaannya serta membantu pemuda untuk menghindari berbagai bentuk kenakalan remaja.

“Dengan pendekatan yang baik, diharapkan generasi muda akan terhindar dari pengaruh negatif dan dapat membangun masa depan yang lebih baik”tutur Kompol Suharto, S.H.
(Taupik)