-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Terdampak Banjir, Puluhan Personel Polisi Berjibaku Bersihkan Rumah Warga Terdampak Banjir

Sabtu, 13 Januari 2024

60MENIT.COM, Dayeuhkolot - Pada hari Sabtu tanggal 13 Januari 2024 sekira jam 09.00 Wib s.d Selesai di Kp Lamajang Peuntas Rw.005, Rw.016 dan Rw.017 Desa Citeureup Kec.Dayeuhkolot Kab.Bandung telah dilaksanakan kegiatan Pembersihan Material Sampah dan Lumpur.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Personil Dalmas Polresta Bandung, Polsek Dayeuhkolot, Koramil Dayeuhkolot , BPBD, BBWS, Damkar, Staf Desa Citeureup bersama dengan warga terdampak, 
 
Banjir itu terjadi akibat guyuran hujan deras dan luapan sungai cigede di Desa Citereup Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung yang terjadi pada hari Kamis tanggal 11 januari 2024.

Bahwa kegiatan tersebut dalam rangka Pembersihan Material Sampah dan Lumpur setelah terjadinya tanggul (dinding penahan) sungai Cigede Jebol yang mengakibatkan rumah warga terendam dan sebagian mengalami kerusakan serta menumpuknya sampah dan lumpur di gang pemukiman warga.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH Melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno, S.Pd.I, M.M mengatakan, hal ini sebagai bentuk pelayanan dan pengabdian Kepolisian kepada masyarakat sehingga dengan sigap membantu warga pasca banjir yang terjadi.

” Hari ini sejumlah Personil Dalmas Polresta Bandung, Polsek Dayeuhkolot, Koramil Dayeuhkolot , BPBD, BBWS, Damkar, Staf Desa Citeureup bersama dengan warga terdampak bersama sama membersihkan material sampah dan lumpur,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menyampaikan, pasca banjir ini, pihaknya bersama Personil dibantu masyarakat dan Dinas terkait langsung diterjunkan ke lokasi-lokasi yang terkena dampak banjir, untuk membantu masyarakat yang berdampak.

Selain membersihkan pemukiman warga, personil Polri dan TNI juga membantu warga untuk memberikan bantuan evakuasi material dan pembersihan lumpur yang masuk ke rumah warga pasca banjir," Tutup Kapolsek Kompol Suyatno.
(Taupik)