-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


UNIT LANTAS POLSEK BOJONGSOANG TEGUR SOPIR TRUK SECARA HUMANIS

Jumat, 26 Januari 2024

60MENIT.COM, Bojongsoang - Tegakkan aturan berlalu lintas, Unit Lalu Lintas Polsek Bojongsoang Polresta Bandung Polda Jabar menegur dengan humanis sopir truk yang kedapatan parkir liar di bahu jalan.

Pasalnya, sopir truk tersebut memarkirkan truknya di Jalan Raya Bojongsoang, persisnya pertigaan STT Telkom, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/01/2024).

“Teguran tersebut, semata-mata untuk mengajak para sopir truk agar tertib mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” ungkap IPDA Benny Permana, S. H., Panit Lantas Polsek Bojongsoang. 

“Hendaknya para sopir truk mematuhi aturan berlalu lintas. Misalnya seperti tidak parkir liar di bahu jalan dan muatan jangan sampai berlebih", ujarnya. 

“Karena, hal itu memungkinkan bisa menyebabkan kemacetan maupun kecelakaan terhadap pengguna jalan lainnya,” lanjut Benny.

Di tempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S. H., S. I. K., M. H., melalui Kapolsek Bojongsoang Kompol Tugiman, S. Sos., M. A. P., sekaligus mengarahkan Panit Lantas beserta anggotanya untuk memberikan imbauan secara humanis, agar para sopir truk selalu ingat dan mau membiasakan diri untuk mematuhi tata tertib berlalu lintas.

Kendati demikian, masih saja ada sopir yang memarkirkan truknya di bahu jalan. Melihat hal itu, petugas segera menegur dengan humanis.

“Sesuai arahan pimpinan, untuk berlaku humanis ketika menegur para pelanggar di jalan raya. Supaya kedepannya, mereka bisa merubah menjadi tertib dalam berlalu lintas,” ucap Kapolsek. 

“Kepolisian berharap, para pengendara bisa lebih memahami aturan lalu lintas dan faktor-faktor keselamatan saat berkendara,” sambungnya.

“Hal itu sebagai upaya pencegahan terjadinya fatalitas kecelakaan di wilayah hukum Polsek Bojongsoang,” tutupnya.
(Taupik)