-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wakapolsek Cileunyi Bersama Anggota Melaksanakan Pam Kampanye Terbatas di Wilayah Desa Cipanjalu

Kamis, 11 Januari 2024

60MENIT.COM, Cilengkrang - Wakapolsek Cileunyi Polresta Bandung AKP Saep Balya, S.H. bersama Anggotanya melaksanakan pengamanan Kampanye terbatas Paslon No. Urut 3 Ganjar-Mahfud yang berlangsung di Wilayah Desa Cipanjalu Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Kamis (11/1/2023).

Jajaran Polsek Cileunyi Polresta Bandung terus memperketat pengamanan tahapan kampanye yang berlangsung di sejumlah kecamatan wilayah hukum Polsek Cileunyi.

Seperti yang terpantau kegiatan pengamanan oleh pihak Polsek Cileunyi dimana Wakapolsek Cileunyi bersama anggota  melaksanakan pengamanan kegiatan kampanye terbatas Paslon No. Urut 3 di Kp. Palintang Rt.03/06 Desa Cipanjalu Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolsek Cileunyi AKP Saep Balya, S.H. bersama anggota melakukan monitoring guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas pada pelaksanaan kegiatan kampanye tersebut.

Sebagaimana penekanan yang telah diberikan Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H., bahwa sahnya seluruh perwira, bintara dan juga ASN polri Polresta Bandung Polda Jabat untuk tidak terlibat pada politik praktis dengan menjaga  Netralitas polri. 

Hal itu pula yang ditekankan Kapolsek Cileunyi kepada seluruh anggotanya saat memberikan APP sebelum pelaksanaan kegiatan, seluruh anggota agar menjaga netralitas. 

"Tugas kita hanya melakukan pengamanan dan monitoring jalannya kegiatan kampanye tersebut dengan tujuan kegiatan berjalan aman, lancar tanpa ada gangguan kamtibmas," Ujar Kompol Suharto, S.H.

Hingga usai kegiatan kampanye tersebut tersebut berlangsung, terpantau kegiatan kampanye berjalan, aman dan situasi kamtibmas terpantau kondusif.

Polsek Cileunyi Polresta Bandung menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat diwilayah hukum polres Sumba Barat agar tetap menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah ini, terutama selama proses tahapan kampanye pemilu 2024 berlangsung.
(Taupik)