-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wakapolsek Jadi Pembina Upacara Sekaligus Kukuhkan Patroli Keamanan Sekolah di SMP Plus Ar-Rahmat

Senin, 15 Januari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Mewakili Kapolsek Cileunyi Wakapolsek Cileunyi Polresta Bandung AKP Saep Balya, S.H. menjadi pembina upacara dalam kegiatan upacara bendera rutin pada hari senin bertempat di SMP Plus Ar-Rahmat Jl. Villa Bandung Indah Kp. Tanjakan Muncang Rt. 01/07 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Senin (15/1/2024).

Dalam kegiatan upacara bendera tersebut juga dirangkaikan dengan acara pengukuhkan Anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMP Plus Ar-Rahmat.

Hadir dalam Kegiatan Tersebut yaitu diantaranya Kepala Sekolah SMP Plus Ar Rahmat Sdri. Nina Napisah, M. Pd, Bhabinkamtibmas Aiptu Dadan Ramdan, PS. Panit Intel Aipda Asep Suhendar, SH., Guru SMP Plus Ar Rahmat Cileunyi, Siswa Siswi SMP Plus Ar Rahmat Cileunyi, Peserta PKS SMP Plus Ar Rahmat.

Dalam amanatnya AKP Saep Balya, S.H. menyampaikan pembentukan PKS untuk membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan khususnya di lingkungan sekolah dan melakukan pengaturan lalu lintas disekolah.

“Tadi telah dikukuhkan Anggota Patroli Keamanan Sekolah, maka dari pada itu kepada anggota patroli keamanan sekolah agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban sekolah.” Ucapnya.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menjelaskan bahwa pembentukan Tim Patroli Keamanan Sekolah ini memiliki tujuan ganda. Pertama, melatih mental siswa agar dapat menghadapi segala situasi dengan penuh tanggung jawab. Kedua, meningkatkan kedisiplinan siswa dalam menjalankan tugas mereka sebagai anggota tim patroli kemanan sekolah khususnya dalam mematuhi peraturan berlalu lintas.

Dirinya juga berharap dengan adanya Patroli Keamanan Sekolah itu para siswa siswi dapat saling mengingatkan akan pentingnya tertib berlalu lintas dan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Perwira Pertama itu juga menyampaikan kepada siswa dan siswi agar tidak menggunakan narkoba karena berdampak buruk bagi individu pengguna serta menghimbau bagi para siswa dan siswi agar dapat mematuhi peraturan lalu lintas tersebut.
(Taupik)