-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wakili Kapolsek Cileunyi, Panit Binmas Polsek Cileunyi Pimpin Upacara Pelantikan Shaka Bhayangkara Ranting Cileunyi Angkatan. Ke-14 di Mapolsek Cileunyi

Sabtu, 06 Januari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Mewakili Kapolsek Cileunyi memimpin lansung Upacara Pelantikan anggota Pramuka Saka Bhayangkara Kwalran Cileunyi Angkt. 14 Tahun 2024 dihalaman Mapolsek Cileunyi, Sabtu (6/1/2024).

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Kakak-kakak Pembina Pramuka Saka Bhayangkara dan Peserta Upacara.
 
Selaku Pembina Pramuka Saka Bhayangkara Kwalran Cileunyi, IPTU Deni Darsono melantik Sebanyak 24 (dua puluh empat) orang Murid yang berasal dari gabungan sekolah tingkat SLTA dan SMK se-Kecamatan Cileunyi. 

Pada kegiatan tersebut, sambutan Panit Binmas IPTU Deni Darsono yang intinya mengucapkan selamat kepada adik-adik sekalian yang telah resmi dilantik menjadi anggota Saka Bhayangkara Kwalran Cileunyi. Ucapnya.

Melalui Sambutannya, Panit Binmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar IPTU Deni Darsono mengatakan bahwa Pramuka merupakan Cikal Bakal Generasi Penerus Bangsa, Pramuka juga perekat NKRI untuk bisa berkarya dengan cara mengisi Kegiatannya dengan hal-hal Positif. Tentunya Shaka Bhayangkara harus dapat menjadi contoh dan panutan terhadap teman serta lingkungan tempat tinggal, khususnya tentang ketaatan hukum dan aturan perundang-undangan.

Mengakhiri sambutannya, Panit Binmas berpesan untuk tetap semangat, terus kembangkan kemampuan diri masing-masing agar bisa lebih tumbuh besar, serta di butuhkan kesadaran diri sendiri untuk mengikuti kegiatan kepramukaan secara sukarela sebagai warga negara yang baik dan berguna bagi masyarakat secara umum.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa gerakan pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan Kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas Bangsa menjadi generasi yang lebih baik, bertanggung jawab, mandiri, mampu membina dan mengisi Kemerdekaan Nasional serta membangun yang lebih baik,’’ Ungkap Panit Binmas.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. Mengatakan “Pengukuhan dan pelantikan anggota baru Saka Bhayangkara ini merupakan langkah awal dalam pembinaan dan pendidikan dasar yang dilakukan di kesakaan.
 
“Pengukuhan Anggota Saka, merupakan momen yang menandai mulainya seorang anggota Pramuka yang tergabung di satuan karya untuk ikut aktif memikul tanggung jawab memajukan gerakan Pramuka di Keabupaten Bandung Khususnya Kecamatan Cileunyi ini,” tambah Kapolsek.
 
Terakhir Kapolsek berterimakasih kepada Kakak-kakak Pembina dan adik-adik Pramuka yang telah memberikan dedikasinya untuk Saka Bhayangkara Kwalran Cileunyi.
 
“Kegiatan Diklatsar Saka Bhayangkara ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa dimasa depan agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa” Ujarnya.

Ia juga berharap kegiatan ini bisa memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan dalam membangun indonesia serta melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat.”
(Taupik)