-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wujudkan Pemilu Damai, Binmas Desa Cibiru Hilir Tatap Muka Bersama Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas Ajak Jaga Kamtibmas Kondusif

Rabu, 17 Januari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir, melaksanakan kegiatan Silaturahmi dan tatap muka dengan warga binaan di Komp. Bumi Harapan Desa Cibiru Hikir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Rabu (17/1/2024).

Dengan penuh kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, Aiptu Asep Sobar Lesmana menghimbau warga untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan di lingkungan masing-masing. Ia menekankan pentingnya kerjasama antara warga dan aparat keamanan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan bahwa situasi kamtibmas di Desa Cibiru Hilir tetap kondusif. Mohon peran aktif dari warga dalam menjaga keamanan lingkungan. Laporkan kepada kami atau kepolisian setempat apabila ada hal yang mencurigakan atau menimbulkan gangguan kamtibmas,” ungkap Aiptu Asep Sobar Lesmana.

Dalam konteks menyongsong Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas juga mengajak kepada warga untuk tetap menjaga kedamaian dan persatuan. Meskipun memiliki perbedaan pandangan politik, mereka diingatkan untuk menciptakan situasi yang kondusif tanpa adanya konflik.

“Saat ini kita memasuki tahun politik, dimana perbedaan pendapat tentang pilihan politik mungkin timbul. Mari kita tunjukkan kedewasaan dalam berdemokrasi. Berbeda pendapat adalah hal yang wajar, namun mari kita menjaga persatuan dan kesatuan sebagai warga negara yang baik,” tambahnya.

Aiptu Asep Sobar Lesmana berharap bahwa kegiatan sambang ini dapat mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, sehingga sinergi yang baik dapat terus terjalin demi menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan demokratis di Desa Cibiru Hilir.

Sementara di lain tempat Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. lebih lanjut menerangkan bahwa kegiatan kunjungan silaturahmi ini merupakan salah satu upaya untuk lebih meningkatkan peran serta masyarakat dalam memelihara kamtibmas yang ada di sekitar lingkungannya, karena polisi tidak akan dapat menyelesaikan semua permasalahan yang ada ditengah masyarakat tanpa adanya dukungan dan peran aktif dari masyarakat tersebut." Pungkasnya.
(Taupik)