-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wujudkan Wilayah Kondusif Jelang Pemilu, Anggota Samapta Polsek Cileunyi Melaksanakan Patroli OMB

Rabu, 17 Januari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilu serentak mendatang di wilayah Hukum Polsek Cileunyi, Polsek Cileunyi Jajaran Polresta Bandung Polda Jabar terus melaksanakan cek dan kontrol wilayah dengan menggelar Patroli Dialogis OMB (Operasi Mantap Brata). Rabu (17/1/2024).

Kali ini, Personil Samapta Polsek Cileunyi Aiptu Jenal Arifin bersama rekannya Bripka Wendi melaksanakan Patroli dialogis OMB dengan mengunjungi beberapa tempat Objek Vital dan menemui warga masyarakat guna memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, Patroli Dialogis OMB dengan mengunjungi tempat Objek Vital sekaligus bertemu dengan warga tersebut sangat penting dan efektif kerena bisa berkomunikasi langsung dengan warga, sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat.

“Informasi yang dimaksud seperti perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, selain itu Polri juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas terkait penyelenggaraan pemilu 2023-2024 yang aman dan damai,” ucapnya.

Patroli Dialogis OMB ini, Lanjut Kapolsek, juga untuk mengajak warga membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, sehingga Kondusifitas wilayah Kecamatan Cileunyi tetap terjaga menjelang penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

“Selain itu, Patroli Dialogis ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat,” Tandas Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H.
(Taupik)