-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Berikan Kelancaran di Jalan Raya, Anggota Lantas Polsek Cileunyi Laksanakan Penertiban Arus Lalin

Selasa, 20 Februari 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Kepedulian terhadap keselamatan Pengguna Jalan ditunjukan anggota Lantas Polsek Cileunyi Jajaran Polresta Bandung Polda Jabar sebagai bentuk dari tugas kepolisian melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, serta guna meniadakan segala gangguan kamtibmas. Wujud kepedulian ini ditunjukkan dalam kegiatan penertiban lalu lintas, Selasa (20/2/2024).

Giat Penertiban Arus Lalin ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas, Semoga dengan adanya Polisi yang selalu berada di jalan baik di pagi hari masyarakat pun juga merasa lebih aman dan nyaman.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut personil Unit Lantas tersebar menempati titik plotingnya masing-masing dengan menitikberatkan penguraian di Jalan-Jalan yang di padati dengan pengguna jalan.

Tak hanya melaksanakan Penertiban Anggota Lantas Polsek Cileunyi pun sigap membantu warga yang hendak menyebrang jalan sehingga benar-benar memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang melaksanakan aktifitas pada pagi hari.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan dapat menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, serta kelancaran arus lalu lintas.

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan bahwa kegiatan pengaturan rutin dilakukan setiap pagi hari oleh semua anggota lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H., menambahkan, kegiatan penertiban pagi merupakan salah satu wujud kepedulian Anggota Polri dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat guna membantu memperlancar arus lalu lintas di jalan, mengurai kemacetan dan mencegah terjadinya laka lantas." Tegas Kapolsek Cileunyi.

"Selain itu, memberikan rasa nyaman kepada masyarakat pengguna jalan dan meningkatkan Kepercayaan Publik terhadap Polri." Ujarnya.

Ia juga menambahkan “penertiban arus lalulintas yang dilakukan anggota satuan lalulintas polres Nagan Raya dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat agar pengguna jalan mematuhi peraturan lalulintas, mencegah terjadinya laka lantas, membantu pejalan kaki untuk menyebrang dengan aman, dan mencegah terjadinya kepadatan dan tindak kriminalitas dijalan.”
(Taupik)