-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Desa Sarimahi, Aipda Dede Irwansyah, Berperan Aktif Dalam Menyelesaikan Kesalahpahaman Antar Warga Masyarakat

Jumat, 16 Februari 2024

60MENIT.COM, Ciparay - Pada hari ini, tanggal 15 Februari 2024, Bhabinkamtibmas Desa Sarimahi, Aipda Dede Irwansyah, telah turut serta dalam membantu menyelesaikan kesalahpahaman yang terjadi antara orang warga masyarakat Desa Sarimahi. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari peran aktif Polsek Ciparay dalam menjaga kedamaian dan ketertiban di wilayah hukumnya.

Dalam menyelesaikan kesalahpahaman tersebut, Aipda Dede Irwansyah bertindak sebagai mediator antara pihak-pihak yang terlibat. Beliau mendengarkan dengan seksama keluhan dan argumen dari setiap pihak yang terlibat, serta berusaha mencari solusi yang adil dan merangkul kedua belah pihak untuk mencapai kesepakatan yang memuaskan.

Selama proses mediasi, Aipda Dede Irwansyah memberikan arahan dan nasihat kepada para pihak untuk dapat menyelesaikan perbedaan pendapat secara damai dan bersikap saling menghormati. Beliau juga memberikan penjelasan tentang pentingnya menjaga keharmonisan dan kerukunan antarwarga dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

Melalui peran aktif Bhabinkamtibmas, kesalahpahaman yang terjadi dapat diselesaikan dengan baik tanpa memerlukan campur tangan pihak-pihak lain yang berpotensi memperkeruh situasi. Hal ini menunjukkan pentingnya peran Polsek Ciparay dalam menjaga stabilitas sosial dan membangun hubungan yang harmonis antara masyarakat di wilayah hukumnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Ciparay AKP Deden Noviyanto S, SH.M M, Mengatakan kehadiran Bhabinkamtibmas tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat dan pengayom bagi masyarakat. Dengan berperan aktif dalam menyelesaikan kesalahpahaman antarwarga, diharapkan dapat terjaga kerukunan dan kedamaian di Desa Sarimahi, serta tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.
(Taupik)